Plester Anti Air dari Hansaplast

Mengapa Harus Plester Anti Air dari Hansaplast?

Luka merupakan hal yang wajar dialami oleh siapa saja. Baik luka lecet, terkilir, tersayat, dan luka terbuka. Diantara luka tersebut, yang masih dianggap ringan adalah lecet dan tersayat karena dapat diatasi oleh orang awam tanpa bantuan pihak medis. Selain itu, luka tersebut sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Ketika hal tersebut terjadi, pastikan untuk segera melakukan tindakan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Namun terlebih dulu, lengkapilah kebutuhan kotak P3K dengan peralatan seperti kassa steril, perban, iodine, hansaplast plester berbagai jenis termasuk plester luka anti air, hansaplast roll, hansaplast koyo, hansaplast kompres demam, dan sarung tangan latex.

Di antara peralatan medis diatas, plester transparan tahan air diperlukan ketika terjadi luka saat berada dalam air atau hendak beraktivitas dengan air. Mengapa harus produk tersebut? Berikut ini alasannya.

Pertama, plester anti air ini dirancang khusus untuk melindungi luka secara ekstra. Jadi, ketika Anda tengah berenang dalam air dan tergores karang, obati dengan produk ini. Kedua, perlindungannya sangat optimal dan transparan terhadap kulit. Alasan ketiga, material hansaplast aqua protect kedap air, fleksibel, dan bernafas 100%. Terakhir, meski berada dalam air, plester ini tetap kuat dan tidak mudah melepas. Bagaimana cara penggunaannya?

Terlebih dulu, gunakanlah sarung tangan latex untuk meminimalisir risiko penularan ketika hendak merawat luka orang. Sedangkan untuk atasi luka sendiri tidak perlu digunakan. Kedua, cucilah luka menggunakan air yang mengalir atau desinfektan untuk mempercepat proses pengeringan. Tunggulah luka sampai mengering. Baru, gunakanlah plester luka anti air berupa hansaplast aqua protect untuk melindungi luka saat aktivitas dalam air. Terakhir, gantilah secara berkala luka tersebut untuk mencegah adanya infeksi.

Untuk mengatasi luka lain yang lebih serius, pastikan jangan panik. Tekan bagian luka untuk menghentikan pendarahan. Apabila luka makin serius, segera hubungi pihak medis untuk pertolongan intensif. Selain peralatan medis, penuhi kelengkapan kotak P3K dengan obat-obat pribadi yang sering dibutuhkan. Perhatikan pula riwayat penyakit atau alergi untuk meminimalisir saat kambuh.