Melakukan Kegiatan Kesukaan Anak, Mempererat Tali Kasih Keluarga

Melakukan Kegiatan Kesukaan Anak, Mempererat Tali Kasih Keluarga

Dewasa ini, banyak dari keluarga yang kurang mampu mengatur waktu yang cukup dengan anggota keluarganya. Ayah yang sibuk berkerja, anak-anak dengan sekolahnya, dan ibu dengan kegiatan rumah tangganya. Anda harus bisa mencari celah waktu agar tetap bisa mempererat tali kasih keluarga melalui beberapa kegiatan kesukaan anak seperti yang akan kami ulas dalam artikel berikut ini.

Pramuka

Mungkin Anda dan ayah pernah melakukan kegiatan ini semasa sekolah dulu saat kegiatan pramuka. Anda bisa ber-camping bersama keluarga saat libur akhir pekan nanti. Camping dengan memilih lokasi yang jauh dari rumah bisa saja dilakukan, sekaligus berekreasi dan menikmati panorama lain di sekitar area camping. Namun, jika Anda memilih ber-camping di sekitar rumah pun tidak menjadi masalah. Dengan camping bersama keluarga, kebersamaan akan tercipta. Rasa kasih sayang antaranggota keluarga pun semakin terpupuk. Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan camping dan juga bekal supaya camping Anda bersama keluarga seru dan menyenangkan.

Camping  keluarga agak berbeda dengan camping pramuka sekolah. Anda bisa mengajak serta seluruh anggota keluarga saat piknik keluarga. Tentunya Anda harus mempersiapkan lebih banyak lagi keperluan, termasuk deterjen pakaian bayi jika Anda memiliki anak berusia bayi.

Berenang dengan Kolam Renang Portable

Kebanyakan balita sangat suka bermain air. Mengatur kolam renang portable di halaman rumah bisa menjadi pilihan yang mudah dilakukan. Ada beberapa jenis bahan kolam renang portable yang aman untuk balita, misalnya kolam karet dengan sisi dinding yang kaku sehingga dapat menampung air lebih banyak.

Berkebun

Mungkin kita beranggapan kegiatan ini tidak cocok dengan si kecil, tetapi anak suka melakukan apa yang orangtuanya lakukan. Tidak ada salahnya Anda ajak dia untuk berkebun, sehingga dia dapat bermain dengan alam. Anda dapat mengenalkan tumbuhan dan hewan yang Anda dan si kecil temukan. Misalnya semut, jangkrik, dan sebagainya. Siapkanlah air hangat untuk mencuci pakaian anak Anda sepulang dari kegiatan yang satu ini. https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-air-hangat-disarankan-dalam-mencuci-pakaian-bayi