Inilah Jadwal Pertandingan Timnas U 23 Terbaru

Inilah Jadwal Pertandingan Timnas U 23 Terbaru

Tim Nasional Indonesia pada pertandingan timnas U 23 sudah bisa dipastikan bahwa pertandingan ini hanya akan menghadapi Singapura di bulan Maret yang akan mendatang. Sedangkan untuk uji coba ini pun juga akan digelar pada tanggal 21 Maret 2018 di Singapura. Untuk lebih mematangkan lagi pada persiapan squad yang nantinya akan berlaga pada Asian Games 2018, maka untuk PSSI pun juga telah menjadwalkan pada agenda uji coba. Pada biasanya uji coba ini dilakukan di tanah air, namun kali ini tim nasional U-23 akan tampil di Singapura.

Pada bulan Maret 2018 yang akan mendatang, maka Timnas juga akan kembali lagi dalam melakukan pemusatan latihan atau TC dalam menjelang Asian Games. Di akhir TC nantinya maka akan berduel untuk melawan Singapura. Untuk Pelatih Timnas U-23, juga telah mengatakan mengenai perkembangan skuad Garuda Muda yang selama ini masih dalam masa persiapan. Sedangkan untuk uji coba dalam melawan Singapura ini pun juga akan diharapkan dapat untuk mencari tahu mengenai celah yang mana yang harus diperbaiki.

Untuk perkembangan pada tim saat ini pun juga sudah sangat bagus dan telah diberikan apresiasi pada para pemain. Untuk bulan depan yang akan mendatang maka juga akan diadakan uji coba internasional, hal ini pun juga dihadirkan sebagai sarana yang sangat bagus untuk bisa melihat pada kemajuan tim serta hal ini pun juga akan mempermudah pelatih dalam mengoreksi apabila ada kekurangan di dalam tim. Di dalam uji coba maka akan dipastikan akan memanggil pada sejumlah pemain yang telah diproyeksikan akan main pada Asian Games 2018. Untuk sejumlah persiapan tersebut maka diharapkan akan menjadikan pertandingan Timnas U 23 dapat untuk menembus pada empat besar di acara Asian Games 2018.

Tim nasional U-23 Indonesia juga telah mengantisipasi pada mundurnya jadwal turnamen dalam uji coba maupun pada test event di Asian Games 2018. Pada sedianya, uji tes ini akan digelar pada tanggal 18-23 Februari 2018 dan menjadi bulan Juni atau Juli 2018. Bahkan nantinya kemungkinan akan gelar acara pemusatan untuk latihan lagi apabila test event pada bulan Februari ini tidak bisa jadi. Bahkan untuk hal ini pihak timnas juga tidak akan mempermasalahkan pada jadwal penyelenggaraan test event itu sendiri, karena hal penting yang harus diperhatikan yaitu dalam menjalani pertandingan untuk uji coba pada tim nasional yang berada di kawasan Asia serta dengan kualitas sepadan atau lebih kuat.

Sementara untuk skuat timnas Indonesia yang ada di Asian Games 2018, maka untuk tim terbuka untuk seluruh pemain, baik itu yang ada pada pemusatan latihan di Senayan ataupun tidak. Untuk semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk bisa masuk ke timnas Asian Games 2018, termasuk bagi pemain timnas U-19 yang untuk saat ini mengikuti pada TC bersama pada timnas U-23. Sedangkan untuk menyaring para pemain ini pun pada staf ke pelatihan untuk timnas U-23 juga akan berkeliling pada beberapa di laga turnamen yang masih bergulir yang akan berakhir di tanggal 17 Februari 2018.

Namun sebelumnya pertandingan timnas U 23 ini digelar, maka untuk persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI juga telah menyatakan siap untuk menghadapi kompetisi yang ada di luar jadwal pada turnamen uji coba maupun test event pada sepak bola Asian Games 2018, apabila jumlah peserta uji coba berencana menggelar pada pertengahan bulan Februari 2018 maka tidak sesuai pada target yaitu pada empat negara yang ada termasuk negara Indonesia.