Kompetisi Mixing Lagu Go Ahead People

5 Genre yang Dipakai di Kompetisi Mixing Lagu Go Ahead People

Musik menjadi bagian untuk melengkapi suasana dan juga dijadikan hobi. Bagi Anda yang menyukai musik dapat mengikuti kompetisi mixing lagu Go Ahead People.  Anda bisa memilih dari 5 genre yang tersedia di kompetisi.  

  1. Jazz

Genre musik jazz berasal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-20. Musik dengan pembaruan dari jenis musik ragtime, brass-band, blues, aliran musik tradisional yang berasal dari Eropa dan irama-irama asli dari Afrika. Musik jazz merupakan musik yang vokal dan lirik dianggap sebagai bagian dari bunyi instrumen. Musik ini memiliki tonalitas yang luas dan harmoni yang rumit.

Dalam kompetisi ini untuk genre jazz yang menjadi juri adalah Nikita Dompas. Seorang gitaris dan producer dengan sepak terjang yang sangat populer. Nikita menjadi director dari musik Andien dan pernah bermain dengan unit jazz energetik tomorrow people ensemble.

  1. Rock

Anda dapat memilih genre rock dalam kompetisi mixing lagu Go Ahead People. Musik rock adalah genre yang populer di kalangan remaja terutama para pria. Musik ini berasal dari rhythm and blues dan juga dari musik rakyat. Dalam genre rock yang menjadi kurator adalah Rekti Yoewono sebagai vokalis dan gitaris yang pernah tampil di Amerika serikat.

  1. Pop

Anda yang akan mengikuti kompetisi bisa mengambil genre pop untuk sample untuk mixing lagu. Musik pop merupakan campuran dari berbagai genre musik yang populer pada waktu tertentu. Genre pop akan mengikuti masyarakat pada umumnya.

Marco Steffiano seorang drummer dan producer yang menjadi kurator dalam kompetisi ini. Anda bisa melihat talentanya dalam penampilan bersama unit rock energetik Barasuara. Karyanya juga bisa dilihat dari musik director Raisa yang mendapatkan penghargaan AMI Awards 2016 sebagai award produser atau penata musik pop terbaik.

  1. EDM

EDM merupakan singkatan dari electronic dance music dengan berbagai genre elektronik perkusif. Musik ini bisanya diputar oleh DJ atau di digunakan dalam musik mix. Di Eropa, musik dengan genre ini sering disebut dengan musik dansa.

Kurator untuk genre EDM adalah Kimokal yang merupakan dua musisi asal Ibukota yang telah meniti karir sejak tahun 2014. Anda bisa melihat karyanya pada album perdana O dan berbagai event bergengsi seperti SXSW.

  1. Hip-Hop

Hip-hop adalah genre musik yang asik dan santai. Genre ini identik dengan lirik yang bergaya ngerap. Genre ini akan membawa perasaan gembira saat mendengarkannya. Kurator untuk genre ini adalah Laze seorang rapper muda terbaik di Indonesia. Karier sebagai rapper sudah dimulai sejak berusia 15 tahun. Berawal dari kontes rap battle hip hop asongan yang diadakan Saykoji.

Anda bisa mengunjungi www.goaheadpeople.id untuk mendengarkan sample untuk mixing lagu yang telah menjadi pemenang. Setelah mendengarkan akan mendapatkan inspirasi untuk membuat lagu yang baru untuk kompetisi selanjutnya.